|    Diharapkan Kepada Semua SKPD menetapkan Renja Tahun 2017   |     |    Aplikasi Musrenbang Online bisa di akses melalui http://simbang.pinrangkab.go.id   |    

Berita

Pinrang mendapat tiga unit damkar bantuan dari Jepang
Posted By: admin Tanggal : 30-01-2015 Dibaca : 756 kali

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) bantuan dari negeri Sakura Jepang kembali diperoleh Pemerintah Kabupaten Pinrang. Bantuan yang sifatnya hibah ini diberikan Perusahaan Internasional Ehime Toyota Corporation yang bertempat di kota Matsuyama Jepang.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Vice President Ehime Toyota Corporation, Mr Tatsumi Takemoto, Senin (26/1) di Lasinrang Park, kota Pinrang. Kedatangan rombongan ini turut didampingi ketua persada Provinsi Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah serta Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Perusahaan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang atas pemberian bantuan hibahnya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak Bea dan Cukai atas kemudahan yang telah diberikan sehingga tiga unit Damkar tersebut bisa masuk dengan mulus demi kepentingan masyarakat Pinrang.

” Bantuan tiga unit Damkar ini sangat besar pengaruhnya dalam menunjang tugas dan pelayanan Pemerintah Kabupaten Pinrang mengingat musibah kebakaran sangat sarat dengan potensi kerugian materiil dan bahkan hingga korban jiwa “, tutur Aslam.

Aslam mengungkapkan, bantuan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemanusiaan. Ia juga berjanji, akan kembali berkunjung ke Ehime Toyota Motor corporation di kota Matsuyama Jepang bersama rombongan HM Nurdin Abdullah untuk menjemput dua unit mobil Ambulance bekas yang kembali dihibahkan pihak perusahaan tersebut ke Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Sementara Ketua Persada HM Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng dalam sambutannya menilai,keberhasilan Kabupaten Pinrang dalam mendapatkan bantuan hibah dari Perusahaan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang merupakan wujud kerjasama luar biasa yang telah ditorehkan Bupati Pinrang Aslam Patonangi.

Jalinan kerjasama ini telah dirintis Bupati Pinrang sejak 4 tahun lalu, dimana dirinya hanya bertindak sebagai fasilitator. Ia mengatakan, meski bantuan ini berupa mobil bekas, namun kondisinya dijamin sangat layak pakai mengingat usia kendaraan masih 5 tahun dengan kilometer tiga ribuan.

“Saya mengapresiasi Bupati Pinrang yang mampu membangun kerjasam tingkat internasional . Saya harap, Pinrang mampu mengikuti langkah Bantaeng untuk dijadikan daerah binaan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang “, harapnya.

Didampingi Hariani sebagai penerjamah bahasa , Vice President Ehime Toyota Motor Corporation Jepang, Mr Tatsumi Takemoto menuturkankan, kerjasama ini berawal dari tangan HM Nurdin Abdullah. Ia berharap, selain untuk mempererat jalinan silaturahmi antar kedua negara (Indonesia – jepang), bantuan ini betul betul digunakan Pemerintah

Kabupaten Pinrang untuk menyelamatkan jiwa manusia. ” Saya dan rombongan merasa sangat tersanjung akan penyambutan Bupati Pinrang beserta jajaran dan masyarakatnya. Saya merasa berat akan hal itu, dan berjanji akan memberikan bantuan tambahan lagi berupa dua unit mobil ambulance ” janjinya yang dsambut tepuk tangan meriah dari para undangan yang hadir.

Sebagai penutup acara, para tamu dari negeri Sakura ini disuguhi beragam tarian tarian lokal serta pemberian cindera mata dari Pemerintah Kabupaten Pinrang berupa patung Lasinrang dan cincin permata dari batu lokal Bumi Lasinrang.



 

Agenda Kegiatan

Link










Aplikasi



Statistik


067504

hari ini : 1
Total : 21239
Hits hari ini : 40
Total Hits : 67504
Online : 1

Adminstration
© Copyright 2014 Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Pinrang
Powered By IT Kabupaten Pinrang